Kamis, 17 Mei 2012

Pidato: HARI PENDIDIKAN NASIONAL

Assalamu’alaikum wr.wb


Saudara-saudara sekalian !
Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah SMAN 11 Kab. Tangerang,

Yang saya hormati Bapak / Ibu  Guru SMAN 11 Kab. Tangerang

Dan juga teman-teman yang saya cintai .

Terlebih dahulu marilah kita memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita,sehingga pada hari ini kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat.

Dengan memperingati Pendidikan Nasional semoga kita lebih semangat /bangkit untuk memajukan dan mencerdaskan pendidikan anak-anak bangsa agar berguna bagi bangsa, Negara dan Agama.



Ki Hajar Dewantara (1889-1959) seorang tokoh pendidikan Indonesia yang memprokarsai berdirinya lembaga pendidikan Taman siswa. Dia lebih terkenal dengan filsafat” tut wuri handayani, hing madya mangun karsa, hing ngarso sung tulada. Menurut Dewantara, adalah hak tiap orang untuk mengatur diri sendiri, oleh karena itu pengajaran harus mendidik anak menjadi manusia yang merdeka batin, pikiran, dan tenaga. Pengajaran jangan terlampau mengutamakan kecerdasan pikiran karena hal itu dapat memisahkan orang tepelajar dengan rakyat.

Akhir sampai disini, semoga bangsa Indonesia lebih meningkatkan dan mencerdaskan serta menciptakan anak-anak didik yang produktif, kreatif, dan inovatif yang berguna bagi bangsa dan Negara, Menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas dan mandiri yang dapat memenuhi kebutuhan global.

Demikian pidato yang saya buat bisa bermanfaat  bagi kita semua terutama generasi penerus Ki hajar dewantara, kurang dan lebihnya saya mohon maaf.

Wassalamu’alaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Makalah Manajemen Sumber Daya Manusia

Posting Populer