Sabtu, 26 Februari 2011

Mengenangmu


RINGKASAN CERITA


Keyla, gadis yang beranjak dewasa itu mulai tertarik sama cowok. Dia mempunyai tiga sahabat yang sangat care sama dia. Lita, ketua genk-nya yang bijaksana, Abel yang lemot alias tulalit tapi asyik, dan Erlitha yang alim dan care sama sahabatnya itu. Mereka sekolah di Tunas Bangsa. Sedangkan Reno, kakak Lila sekolah di Tunas Cendikia, kakak beradik yang hanya terpaut satu tahun itu tampak akur.


Pagi hari, Keyla melihat Aretha dan Valen yang sedang ngobrol berdua, kakak beradik itu menampakkan keakraban pada Keyla. Keyla menghampiri Aretha sejak pertemuan itu, si ganteng Valen tetapi playboy sekaligus pengedar dan pemakai narkoba suka sama Keyla. Valen menyuruh Aretha untuk dikenalin sama Keyla. Tapi tak disangka, ternyata Sheera anak kelas sebelah suka sama Valen. Ketika Aretha mengenalkan kakaknya sama Keyla, ternyata Keyla juga suka sama Valen, mereka pun jadian.


Suatu hari Keyla ingin mengenalkan Valen sama teman-temannya, Lila, abel, Erlitha dan Ergi. Ketika sudah berkenalan. Abel dan Erlita setuju kalau Keyla jadian sama Valen. Tetapi Ergi dan Lila tidak setuju, karena Lila merasa aneh dan curiga pada Valen, dan ingin menyelidiki siapa Valen sebenarnya. Lila lebih mudah menyelidiki Valen karena Valen seklah di SMU Tunas Cendikia sama dengan Reno kakaknya.


Lila terkejut ketika dugaannya selama ini tentang Valen benar, setelah ia mengetahuinya dari Reno. Ia ingin memberitahukannya kepada Keyla dan teman-temannya. Tapi diluar dugaannya, Lila dituduh memfitnah Valen. Keyla tidak percaya apa yang dikatakan Lila begitu juga dengan Abel dan Erlita.


Suatu hari Keyla memergoki Valen dan Sheera sedang bermesraan di taman. Saat itu Keyla sadar bahwa dia telah diduakan sama Sheera. Saat itu juga Keyla putus sama Valen. Keyla lari sekuat tenaga, tapi tak disangka di depannya ada cowok tegap yang sedang membawa setumpuk buku dia tabrak. Keyla minta maaf sama cowok tadi dan mencoba memunguti bukunya. Ternyata cowok itu Reno kakak Lila. Sewaktu Keyla beranjak pergi, kakinya terkilir. Reno mencoba membantunya. Tiba-tiba Lila datang dari WC. Lila kaget Keyla yang kesakitan. Mereka membawa Keyla ke rumahnya. Keyla minta maaf sama Lila, begitu pula Abel dan Erlita juga meminta maaf. Di saat itu Lila mengenalkan Reno kepada Keyla. Mereka ngobrol bareng, saat itu tumbuhlah benih-benih cinta di antara mereka. Saat itu mereka sering jalan bareng.


Reno merasa waktu yang tepat untuk menyatakan cintanya pada Keyla. Reno pergi ke rumah Keyla dengan membawa bunga mawar. Dengan dukungan Lila, Ergi, Abel dan Erlita. Keyla menerima Reno, mereka punjadian.


Di tengah kebahagiaan itu datang Sheera, ia ingin minta maaf sama Keyla. Sheera mengetahui siapa sebenarnya Valen dan Aretha. Aretha mengetahui kalau Valen membuat itu semua sebagai pelampiasan karena ia tak tahan dengan orang tuanya yang hampir broken home, Keyla memaafkan Sheera.


Sesaat itu tampaknya Aretha dan Valen datang. Valen ingin meminta maaf sama Keyla dan teman-temannya. Mereka memaafkan Valen, tetapi dengan syarat ia mau berubah dan mau menjadi anak baik-baik, Valen menyetujuinya.


Akhirnya dengan rasa senang, Reno jadian sama Keyla, Lila yang setia sama Ergi. Sedangkan Valen dengan dukungan keluarganya dia mau ke pusat rehabilitasi.


DIALOG


EPISODE 1


Hari Senin terlihat suasana yang damai, langit bersinar terang. Awan terlihat putih, jam menunjukkan pukul 06.45, terlihat Lila dan Reno terburu-buru berangkat ke sekolah masing-masing. Lila ke Tunas Bangsa dan Reno ke Tunas cendikia. Kakak beradik yang hanya terpaut satu tahun itu tampak tergesa-gesa.


Reno             :   “Cepetan dong, udah siang nih…!!!” (dengan nada marah-marah)


Lila                :   “Iya…. iya…. nggak sabaran banget sih jadi orang…!!”


Reno             :   “Buruan….! Kuhitung sampe lima kalau nggak cepetan aku tinggal ya…?? Satu…. dua…… tiga……”


Lila                :   “Yap…. Aku udah siap! Ayo berangkat….. let’s go kakakku yang ganteng…..!”


Reno             :   “Uh…. kalau ada maunya aja muji-muji, dasar klemer….!!!!”


Lila                :   “Biarin, klemar-klemer gini tapi punya cowok nggak kayak kakak, katanya ganteng..?? Tapi kok sampe hari ini masih jomblo.” (Lila PD)


Reno             :   “Mulai deh sombongnya, mentang-mentang udah punya cowok…”


Lila                :   “Biarin.. Weee……”


 


ADEGAN 2


Di jalan dekat SMA Tunas Bangsa tampak Keyla yang sedang berjalan tergesa-gesa.


Keyla            :   “Aduh…. udah masuk belum yah, kok sepi banget?”


Di sisi lain terlihat Aretha bersama seorang laki-laki


Keyla            :   “Hayo pada ngapain, udah mau masuk kok masih pacaran…?”


Aretha           :   “Eh… Kak Aya…?”


Valen            :   “Eh… itu siapa dik?”


Aretha           :   “Kak Keyla, kakak kelasku.”


Valen            :   “Wow…. kakak kelas kamu, kenalin dong sama kakak.”


Aretha           :   “Ih… kakak apa-apaan sih? Masa mau kenalan sama cewek aja nyuruh aku?”


Valen            :   “Ya udah, kalo kamu berhasil ngenalin kakak sama dia, kakak akan ngasih kamu hadiah.”


Aretha           :   “Hadiah….??!? Bener nih kak?”


Valen            :   “Bener dong……..”


Aretha           :   “Ya udah, besok kakak anterin aku lagi, tapi agak pagan, biar bisa ketemu kak Aya.”


Valen            :   “Lho kamu bilang namanya Keyla, kok kamu panggilnya Aya?”


Aretha           :   “Kakak….. Aya itu nama panggilan dia. Udah ah, sna kakak berangkat ntar kesiangan lagi!!”


Valen            :   “Iya… iya…. tapi janji lho, besok kamu harus kenalin kakak sama Keyla.”


 


ADEGAN 3


Di kelas Keyla terlihat teman-temannya yang sedang asyik ngobrol.


Keyla            :   “Pagi temen-temen, lagi pada ngapain nih?”


Lila                :   “Pagi juga Keyla, biasa kita lagi gosip nih.”


Keyla            :   “Eh… aku juga punya gosip lho….”


Erlita             :   “Gosip apaan…??”


Abel              :   “Iya Key, gosip apaan?”


Keyla            :   “Gosip tentang Aretha, adik kelas kita yang pendiem itu.”


Lila                :   “Emang kenapa sama Aretha?”


Keyla            :   “Ternyata Aretha yang pendiem itu, udah punya cowok.”


Erlita             :   “Masak sih! Cowoknya ganteng nggak?”


Keyla            :   “Nah itu dia, aku nggak nyangka kalo cowoknya Aretha ganteng banget. Kayaknya dia cewek paling beruntung deh, soalnya dia bisa dapetin tuh cowok.”


Abel              :   “Laho katanya ganteng, tapi kok buntung sih? Emang apanya yang buntung, kakinya???”


Erlita             :   “Bukan buntung Abel, tapi beruntung……!!”


Ergi               :   “Lila…….” (panggil Egi)


Lila                :   “Eh Ergi, ada apa?”


Ergi               :   “Kamu udah makan belum?”


Keyla            :   “Ehem…. ehemmm….”


Lila                :   “Ih…… apaan sih kamu?”


Abel              :   “Key, kamu kenapa batuk-batuk, keselek ya?”


Keyla            :   “Iya nih, keselek.” (jawab Keyl kesal)


 


ADEGAN 4


Esok harinya di SMU Tunas Bangsa


Keyla            :   “Eh Aretha udah berangkat nih, biar pacarannya bisa lama yah?”


Aretha           :   “Ih kakak, apa-apaan sih. Dia buka pacarku, tapi dia kakakku.”


Keyla            :   “Oooo….. kakak kamu, aku pikir pacar kamu?”


Aretha           :   “Ya udah, kak Aya mendingan kesini aja sekalian. Aku kenalin sama kakakku.” (menarik tangan Keyla)


Valen            :   “Hai…. aku Valen.” (sambil mengulurkan tangan)


Keyla            :   “Keyla……..” (membalas uluran tangan Valen)


Aretha           :   “Eh…. aku ke kelas dulu yah, kalian ngobrol aja berdua.”


Keyla            :   “Eh….. jangan tinggalin aku dong!!!”


Valen            :   “Key…. kapan-kapan kita jalan berdua yuk?”


Keyla            :   “Berdua….???”


Valen            :   “Iya… aku sama kamu.”


Keyla            :   “Kemana……?”


Valen            :   “Terserah kamu aja.”


Keyla            :   “Gimana ya….. aku pikir-pikir dulu deh.”


Valen            :   “Oke, aku tnggu.”


Valen pun pergi meninggalkan Keyla.


Sheera           :   “Key, tadi siapa?”


Keyla            :   “Eh Sheera, dia Valen temenku.”


Sheera           :   “anak sekolah mana?”


Keyla            :   “Tunas Cendikia….”


Sheera           :   “Eh…. dia udah punya cewek belum yah?”


Keyla            :   “Emang kenapa….?”


Sheera           :   “Eee…. kayaknya aku suka deh sama dia.”


Keyla            :   “Ooo….. gitu…..”


Ergi               :   “Key….. Lila mana?”


Keyla            :   “Eh Ergi, mungkin Lila di kelas.”


Ergi               :   “Ya udah, makasih ya aku duluan.”


Sheera           :   “Key….! Aku kenalin dong sama Valen??!?!”


Keyla            :   “Kamu minta tolong aja sama Aretha, soalnya Valen itu kakaknya Aretha.”


Sheera           :   “Bener Key, ya udah makasih ya, aku ke kelas duluan.”


 


ADEGAN 5


Di kelas Keyla tampak Abel, Erlita dan Lila


Keyla            :   “Hai semua…..”


Erlita             :   “Hai juga, kok kayaknya kamu lagi seneng deh, hayo ada apa?”


Keyla            :   “Ternyata cowok kemarin itu kakakny Aretha, bukan cowoknya.”


Lila                :   “Lha terus hubungannya sama kamu apa?”


Keyla            :   “Hubungannya, gini tadi kakaknya Aretha si Vlen ngajak aku pergi.”


Abel              :   “Wah seneng dong….?


Keyla            :   “Ya, gitu deh…..”


Erlita             :   “Ya udah, tak doain ngedate kamu sama dia suk bizz…”


Abel              :   “Emang Valen nggak punya motor yah, kok ngedatenya naik bis?”


Lila                :   “Abel….. maksud Erlita itu sukses abis……”


Erlita             :   “Makanya jadi orang jangan tulalit, kebanyakan baca buku sih…. jadinya kutu buku deh.”


Abel              :   “Eh Ta……. emang bukuku banyak kutunya yah?”


Erlita dkk      :   “Ihhh…. capek deh…!!!”


Lila                :   “Key….. ntar kalo udah jadian, jangan lupa kenalin ke kita.”


Erlita             :   “Iya Key………”


Keyla            :   “Iya…. kalian tenang aja, pasti aku akan kenalin Valen sama kalian.”


 


ADEGAN 6


Akhirnya Keyla dan Valen pun resmi jadian, Keyla menepati janjinya pada temen-temannya untuk mengenalkan Valen dengan mereka. Mereka berempat janjian di suatu tempat.


Lila                :   “Eh….. udah pada dateng yah? Sory aku telat, soalnya tadi nunggu Ergi lama banget.”


Ergi               :   “Iya….. maafin aku juga, soalnya aku tadi harus nganterin ibuku ke tempat nenek.”


Abel              :   “Iya…. iya… nggak pa-pa kok.”


Erlita             :   “Udah hampir setengah jam nungguin, kok Keyla belum dateng juga ya? Atau jangan-jangan dia lupa. La, kamu kan ketua genk, ngingetin Keyla untuk disiplin dong!”


Abel              :   “Iya dong La…. Keyla disuruh compalin dong….!!”


Erlita             :   “Disiplin, bukanya complain…!!”


Abel              :   “Iya…. iya…. disiplin.”


Erlita             :   “Uhh… dasar tulalit!”


Lila                :   “Udah deh, kalian berdua jangan ribut terus, capek nih dengerinnya. Panas nih kuping ku….”


Abel              :   “La, kuping kamu kok panas? Emang habis jemuran dimana?”


Erlita             :   “Abelll…………..!!”


Lila                :   “Udah, biarin aja.”


Ergi               :   “Iya Ta….. biarin aja.”


Tak lama kemudian Keyla datang.


Keyla            :   “Sory yah aku telat, maklum hrus nunggin cowokku dulu.”


Ergi               :   “Nggak pa-pa kok Key, aku sm Lila jug baru dateng.”


Lila                :   “Iya Key, nggak pa-pa kok, cowok kamu mana?”


Keyla            :   “Tuh lagi ke WC, bias setoran….”


Abel              :   “Key, cowok kamu setoran sama rentenir ya? Emang di WC ada rentenir?”


Erlita             :   “Udah den Bel, kalo nggak tau mendingan diem aja, ya…??”


Keyla            :   “Udah Ta, Abel bener kok.” (sambil cekikikan)


Abel              :   “Tuh kan bener…. kamunya aj yang sewot.”


Erlita             :   “Ugghhhh…….”


Keyla            :   “Tuh, dia dateng….”


Abel              :   “Key, ganteng ya, kalo gantengnya kayak gini artis-artis kalah dong?”


Lila                :   “Biasa aja deh kalian, cowoknya Keyla lumayan.” (meremehkan)


Keyla            :   “Sini honey, aku kenali sama temen-temenku.”


Valen            :   “Halo semuanya, kenalin aku Valen pacarnya Keyla.”


Mereka berbincang-bincang tentang pengalaman mereka masing-masing. Erlita dan Abel suka dengan penampilan Valen. Sedangkan Lila dan Ergi merasa nggak suka sama Valen. Lila bertekad ingin menyelidiki sipa Valen sebenarnya.


 


ADEGAN 7


Di rumah Lila, terlihat Reno sedang asyik membaca bukunya.


Lila                :   “Kakakku yang ganteng, lagi ngapain nih?”


Reno             :   “Nggak liat apa aku lagi baca buku…!!”


Lila                :   “Duh galaknya…. pantes aja nggak punya cewek.”


Reno             :   “Udah deh, mau ngapain…..? langsung aja, to the point….”


Lila                :   “Nggak mau apa-apa kok, cuma………..”


Reno             :   “Cuma….cuma…. cuma apaan…???”


Lila                :   “Ih…. kakak mas pelit banget dimintain tolong adiknya yang cantik ini…!!”


Reno             :   “Ya udah…. apaan?”


Lila                :   “Gini kak, kakak kan sekolah di SMA Tunas Cendikia, kakak kenal nggak sama Valen?”


Reno             :   “Valen Calvin Indrawan?”


Lila                :   “Iya kak, kakak kenal ya?”


Reno             :   “Darimana kamu kenal Valen? Dia kan anak nggak bener…”


Lila                :   “Nggak bener gimana maksud kakak?”


Reno             :   “Valen itu pengedar sekaligus pemakai, alias junkie….”


Lila                :   “Apa….. dia junkie? Aku nggak nyangka, padahal kalau dilihat dari luar dia oke banget…”


Reno             :   “Oke sih oke, tapi kalu penampilannya doang yang oke, difatnya jelek, gimana?”


Lila                :   “Aku juga udah duga sih kak, dia bukan anak baik-baik, kasian Keyla…”


Reno             :   “Siapa tuh Keyla??”


Lila                :   “Temenku kak…. pcarnya Valen…”


Reno             :   “Mendingan kamu kasih tau si Keyla, supaya jangan deket-deket sma Valen. Selain junkie dia juga playboy lho….”


Lila                :   “Ya udah kak, makasih ya….”


Reno             :   “Eit… ada imbalannya, bikinin jus jeruk sana…!!”


Lila                :   “Uh maunya, ya deh sekali-kali nggak pa-pa….”


Reno             :   “Nah gitu dong, sebelumnya makasih yah…”


 


ADEGAN 8


Di kelas Lila,terlihat temen-temenny yang selalu ngumpul-ngumpul.


Abel              :   “Key… cowok kamu tuh siapa? Valen? Iya Valen, dia ganteng ya..??”


Erlita             :   “Iya Key, dia ganteng banget.”


Keyla            :   Iya dong, siap dulu Keyla pertama aku liat dia aja aku udah langsung suka, tapi kayaknya Sheera anak kelas sebelah juga suka den sama dia….”


Erlita             :   “Biarin aja dia suka sama Valen, kan sekarang Valen udah jadi milik kamu…”


Lila tiba-tiba datang dengan muka ditekuk.


Lila                :   “Halo semuanya……..”


Keyla            :   “La… kamu kenapa? Muka kamu ditekuk gitu….”


Lila                :   “Aku mau ngomong sesuatu sama kalian, tapi kalian jangan marah ya… terutama kamu Key.”


Keyla            :   “Aku……. emang ada apa sih?”


Erlita             :   “Iya….. kayaknya serius banget….”


Lila                :   “Aku mau ngasih tau tentang Valen….”


Abel              :   “Valen sowok Keyla maksud kamu?”


Lila                :   “Iya…! siapa lagi?”


Keyla            :   “Emang kenapa sama Valen…??”


Lila                :   “Ternyata cowok kamu tuh, cowok nggak bener. Dia sebenernya pengedar sekaligus junkie…!!”


Erlita             :   “Junkie…? Mksud kamu pemakai narkoba gitu??!?!?”


Lila                :   “Iya…..”


Keyla            :   “Nggak mungkin La…. aku tahu siapa Valen, aku nggak nyangka sahabatku sendiri tega fitnah cowokku.” (beranjak meninggalkan Lila)


Lila                :   “Keyla…. dengerin dulu dong!!”


Erlita             :   “La….. kamu slah kali…?!?”


Abel              :   “Iya…. kamu salah kali….” (Abel dan Erlita meninggalkan Lila sendiri)


Lila                :   “Temen-temen…. dengerin aku dulu dong….!!”


Ergi               :   “Keyla…. Lila mana kok nggak ikut kalian sih?”


Keyla            :   “Nggak tau…..”


Ergi               :   “Lhoh…. kok jawabnya ketus gitu sih? Emang ada ap sama kalian?”


Keyla            :   “Mendingan kamu tanya aja sama Lila….”


Ergi bergegas menemui Lila yang sedang termenung sendiri di kelas.


Ergi               :   “La…. sebenernya apa sih yang terjadi antara kamu dan temen-temen?”


Lila                :   “Ergi….. aku harus gimana….? Aku tuh bingung….”


Ergi               :   ‘Bingung kenapa? Cerita dong mungkin aku bisa bantu kamu…..”


Lila                :   “Kamu inget sama Valen cowok Keyla…???”


Ergi               :   “Iya aku inget, emang kenapa sama Valen?”


Lila                :   “Dia itu sebenernya pemakai narkoba, udah gitu dia playboy lagi….”


Ergi               :   “La… kamu tau dari mana tentang Valen?”


Lila                :   “Aku tau dari Kak Reno.”


Ergi               :   “Berarti Keyla kasian dong, kita harus bilang sama dia.”


Lila                :   “Aku tadi udah bilang sama Keyla, tapi dia nggak percaya, dia malah nuduh aku fitnah Valen…”


Ergi               :   “Ya udah….. ntar aku bantuin ngomong ke Keyla….”


Lila                :   “Makasih ya….”


Pagi harinya, tanpa disengaja Keyla melihat Valen sedang asyik ngobrol dengan Sheera. Saat Sheera pergi ke kelas untuk meletakkan tas, Keyla segera menghampiri Valen.


Keyla            :   “Ohh… jadi kamu sekarang udah duain aku sama Sheera…??”


Valen            :   “Enggak Key, aku nggak duain kamu….”


Keyla            :   “Udah deh… kamu nggak usah ngeles, buktinya kamu asyik ngobrol sama Sheera, sampe aku dateng aja kamu nggak tau….!”


Valen            :   “Aku cuma tanya kamu udah berangkat belum, tapi Sheera malah ngajak ngobrol….”


Keyla            :   “Sheera tuh suka sama kamu, jadi dia pasti memanfaatkan waktu buat deketin kamu….”


Valen            :   “Biarin ja dia suka sama aku, yang penting aku Cuma suka sama kamu.”


Keyla            :   “Ih… gombal banget sih! Eh… aku ke kelas dulu yah.”


Valen            :   “Huh… hampir aja ketahuan kalu aku duain dia sama Sheera.”


Sheera datang menghampiri Valen.


Sheera           :   “Yank… Keyla ngapain nyamperin kamu?”


Valen            :   “ah nggak pa-pa….”


Sheera           :   “Jngan-jangan kamu cowoknya Keyla ya…??”


Valen            :   “Emang sih, aku dulu cowoknya Keyla tapi sekarang kami udah putus. Kan aku udah nemuin kamu, cewek yang lebih sempurna dari Keyla.”


Sheera           :   “Eh kayaknya udah mau masuk deh… aku ke kelas dulu yah….??”


Valen            :   “Ohe honey, hati-hati yah…”


Bel pulang pun berdentang, anak-anak segera meninggalkan kelas masing-masing.


Ergi               :   “Key… tunggu dong! Ada yang mau aku omongin sama kamu.”


Keyla            :   “Ada apa sih Gi? Kok kayaknya serius banget….”


Ergi               :   “Ini masalah kesalahpahaman antara kamu dan Lila….”


Keyla            :   “Sorry aku nggak ada waktu buat dengerin itu semua.” (meninggalkan Ergi)


Ergi               :   “Key…. dengerin dulu dong!!!”


Keyla tidak menghiraukan panggilan Ergi dan bergegas pulang ke rumahnya.


 


ADEGAN 9


Saat perjalanan pulang, Keyla melihat seorang laki-laki yang sudah ia kenal. Dia adalah Valen, tapi di sisi Valen tampak Sheera, mereka sedang asyik ngobrol. Keyla mengamati mereka dari kejauhan.


Valen            :   “Sayang…. tau nggak sih, aku tuh sayang banget sama kamu. Kecantikanmu bagai bidadari….”


Sheera           :   “Ah… sayang. Biasa aja deh….”


Valen            :   “Bener deh, aku nggan bo’ong… suer….”


Sheera           :   “Bener nih….? sayang, besok kita jalan yuk?”


Valen            :   “Ayuk…. buat sayangku yang satu ini, apa sih yang nggak?”


Keyla menghampiri mereka berdua


Keyla            :   “Ow…. jadi gini kelakuan kamu di belakangku, ngakunya mau nganterin Aretha ke toko buku tapi ternyata kamu malah mesra-mesraan sama Sheera…!!!”


Sheera           :   “Eh Keyla…. kamu apa-apaan sih? Trima dong kenyataan kalau kamu itu udah putus sama Valen…”


Keyla            :   “Apa….. putus…..??”


Sheera           :   “Iya putus….! Valen sudah crita kok sama aku. Kalau Valen sama kamu udah putus….!”


Keyla            :   “Valen… kamu kok tega banget! Nggak nganggep aku cewek kamu, padahal demi kamu, aku rela musuhin Lila sahabat aku sendiri….!!”


Valen            :   “Key… dengerin penjelasanku dulu.”


Keyla            :   “Udah… nggak ada yang perlu dijelasin. Semua udah jelas, sekarang lebih baik kita putus seperti apa yang kamu mau….!!”


Valen            :   “Key… please dengerin aku dulu….”


Keyla            :   “Aku nggak butuh penjelasan dari kamu….!!” (lari meninggalkan Valen dengan Sheera)


Sheera           :   “Valen… sebenernya ada apa sih??”


Valen            :   “Udah… udah…. nggak ada apa-apa kok…”


 


ADEGAN 10


Reno membawa setumpuk buku yang ia pinjam dari perpustakaan bersama Lila. Reno terlihat sendiri karena Lila mampir ke WC. Saat Reno menengok ke belakang, tak disangka ia menabrak Keyla. Keyla terjatuh, dia segera memunguti buku-buku Reno. Tapi saat dia ingin berdiri, kakinya terasa sakit, sehingga dia tidak dapat berjalan.


Keyla            :   “Ow….. soru kak, nggak sengaja…” (memunguti buku Reno)


Reno             :   “Nggak pa-pa kok, saya juga salah.”


Keyla            :   “Saya yang salah kok.” (sambil bangun dari jatuhnya)


Reno             :   “Sini saya bantu berdiri….” (Reno menarik tangan Keyla)


Keyla            :   “Aw…. skit banget kakiku, aku nggak kuat jalan nih….”


Reno             :   “Mana yang sakit, sebelah mana…???”


Tiba-tiba Lila datang dari belakang


Lila                :   “Lho… kak! Ada apa sih?”


Reno             :   “Ini ada cewek, kakinya terkilir….”


Lila                :   :Keyla…. ya udah, lebih baik kita bawa dia ke rumah kita, kak…”


Lila memapah Keyla ke rumahnya.


Keyla            :   “La.. maafin aku yah. Ternyata dugaan kamu tentang Valen benar….”


Lila                :   “Iya… iya…. dari dulu aku nggk pernah marah sama kamu kok. Eh… tadi aku udah telepon Abel sama Erlita, mereka aku suruh kesini….”


Tak lama kemudian Abel sama Erlita datang


Erlita             :   “La…. gimana keadaan Keyla?”


Lila                :   “Keyla udah baikan kok….”


Abel              :   “La… aku sama Erlita minta maaf ya, karena udah nggak percaya sama kamu, trus kami malh musuhin kamu.”


Lila                :   “Iya…iya…. aku udah dari dulu maafin kalian.”


Reno             :   “Udah-udah, sedih-sedihnya kayak di film aja….!”


Keyla            :   “La…. dia siapa kamu? Kok dia ada disini???”


Lila                :   “Dia kakakku, kak Reno.”


Keyla            :   “Eh kak… maafin aku yah, tadi udah nabrak kakak.”


Reno             :   “Ah, nggak pa-pa… biasa aja kali….”


 


ADEGAN 11


Sejak pertemuan Reno dan Keyla, mereka jadoi sering pergi berdua. Reno suka dengan Keyla, begitu juga sebaliknya. Suatu hari Reno ingin menyatakan cintanya ke Keyla.


Reno             :   “Assalamu’alaikum…..” (Reno menyembunyikan bunga mawarnya)


Keyla            :   “Wa’alaikum salam, eh…. kak Reno, sendirian aja kak?”


Reno             :   “Iya nih…..”


Keyla            :   “Masuk kak… Silahkan duduk.”


Lila                :   “Keyla……..!”


Erlita             :   “Key………..”


Abel              :   “Keyla, ada di rumah nggak?”


Keyla            :   “Bentar yah kak, aku liat dulu siapa yang dateng. Iya…..iya… bentar!”


Lila                :   “Cepeten dong………!”


Keyla            :   Eh…. kalian. Ayo masuk….!”


Lila                :   “Kak Reno…!!! Ngapain disini???”


Reno             :   “Ah….nggak pa-pa cuma maen doang.”


Lila                :   “Hayo jangan bo’ong, maen pa maen….??”


Abel              :   “Iya mas, bohon itu dosa lho…”


Erlita             :   “Tumben tulalitnya ilang, bisa nyambung juga kamu, Bel….”


Abel              :   “Ah kamu…. ngeledek aku terus kerjaannya.”


Erlita             :   “Biarin….”


Lila                :   “Udah deh, kalian berdua tuh akur kenapa sih?”


Erlita             :   “Ah… aku kan cuma bercanda, gini-gini sebenernya aku sayang lho sama Abel…”


Lila                :   Nah…. gitu dong…”


Reno             :   “Mumpung kalian semua ada disini, aku mau terus terang sama Keyla.”


Abel              :   “Cieeee……..”


Erlita             :   “Sssttttt……”


Reno             :   “Key… sejak pertama kali aku ketemu sama kamu dan jalan beberapa hari ini. Aku ngerasa kalau ada yang lain sama kamu, Key aku suka sam kamu, aku sayang banget sama kamu….”


Keyla            :   “Sebenernya sejak pertama aku ketemu sama Kak Reno, aku udah simpati, sebenernya aku juga sayang sama Kak Reno.”


Reno             :   “Jadi… kamu mau jadi pacarku…???”


Keyla            :   “Gimana ya…?”


Reno             :   “Jika kamu trima aku berarti kami trima bunga ini.”


Abel              :   “Trima Key….”


Erlita             :   “Trima….. trima…..”


Lila                :   “Trima aja Key….??!!”


Keyla            :   (sambil menerima bunga dari Reno) “Aku mau kok jadi pacar kamu….”


Abel              :   “Hore….. jangan lupa traktirannya ya, Key?”


Keyla            :   “Ah…. kalian maunya aja, tapi beres deh….”


Di sela-sela kebahagiaan mereka tiba-tiba dari luar terdengar suara.


Sheera           :   “Permisi……..”


Keyla            :   “Eh Sheera…. ada apa kesini? Sini masuk……!”


Sheera           :   “Aku kesini cuma ingin minta maaf sama kamu, karena aku udah ngrebut Valen dari kamu.”


Kayla            :   “Ooo…. soal itu aku udah maafin kamu kok, malahan aku mau kasih tau sam kami kalau Valen itu……….” (perkataannya terputus)


Sheera           :   “Aku udah tau kok siapa itu Valen…..”


Lila                :   “Emang kamu tau dari mana, Sheer??”


Sheera           :   “Aku tau dari Aretha, adiknya.”


Ergi               :   “Emang kamu nggak takut sama dia, Sheer?”


Sheera           :   “Valen itu emang pemakai dan pengedar tapi sebenarnya dia itu baik kok.”


Erlita             :   “Alasan dia gituan apa an?”


Abel              :   “Gituan apaan sih maksudnya?”


Ergi               :   “Bel, kalau nggak mudeng diam aja deh! Lagi seius nih….”


Erlita             :   “Iya Bel, diam aja deh….!!!”


Abel              :   “Iya…. iya……”


Sheera           :   “Sebenernya dia itu kayak gitu karena si Valen itu nggak tahan sama ortunya yang sering berantem gitu….. dan ia ngerasa itulah satu-satunya pelarian dari masalah itu.”


Abel              :   “Oooo….. gitu ya?!?!”


Erlita             :   “Gita…. gitu…. emang kamu tau?”


Abel              :   “Tau dong……..!”


Dari luar terdengar suara memanggil-manggil


Aretha           :   “Assalamu’alaikum………”


Lila                :   “Biar aku aja yang liat….”


Aretha           :   “Kak Lila? Kak, Keylanya ada nggak?”


Lila                :   “Ngapain kamu kesini sama kakak kamu???”


Valen            :   “Lil, aku kesini cuma mau minta maaf sama Keyla.”


Lila                :   “Masuk deh….”


Aretha           :   “Makasih……”


Valen            :   “Key, aku kesini mau minta maaf terutama ama kamu dan temen-temen kamu. Ergi, Lila, Erlita, abel, Sheera maafin aku yah…??” (menunduk)


Keyla            :   “Udah deh Len. Kita maafin kamu kok. Kami Cuma berharap kamu bisa berubah dan nggak akan ngelakuin itu lagi….”


Valen            :   “Makasih ya semua, aku janji aku nggak akan ngelakuin ini lagi dan aku ingin menjadi nak baik-baik.”


Ergi               :   “Ya syukur deh kalau gitu……..”


Valen            :   “Eh…. ini siapa?”


Abel              :   “Ini tuh kak Reno, kakak Lila sekaligus……”


Erlita             :   “Pacarnya Keyla.”


Valen            :   “Selamay ya Key. Eh.. siapa nama kamu? Reno…  kuharap kamu dapat ngejaga Keyla dengan baik.”


Reno             :   “Ok bos, aku akan jaga Keyla dengan baik.”


Ergi               :   “Udah jangan sedih, ini saatnya happy….. happy gitu, ya kan???”


Erlitha           :   “Tul… tuh kata Ergi, ni saatnya happy….”


Abel              :   “Emang siapa yang lagi ulang tahun?”


Keyla dkk     :   “Abel…….????” (menjitak Abel)


Akhirnya Reno dan Keyla jadian, Lila setia sama Ergi. Sedangkan Valen pergi ke pusat rehabilitasi dan berjanji akan menjadi anak baik-baik dengan dukungan keluarga dan teman-temannya.


THE END


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Makalah Manajemen Sumber Daya Manusia

Posting Populer